Blog Pintar

Download Game Windows, Software, Artikel

Tech News

pasang iklan

Cara Agar Blog Capat Terindeks Oleh Google

Submit URL ke Google Webmaster Tool

§  Buka Google Webmaster
§  Masukkan alamat blog atau url artikel anda yang baru diposting pada kolom URL
§  Masukkan kode/captcha lalu kirim permintaan

Selain itu anda bisa mensubmit artikel baru ke Bing/Yahoo


Berbagi ke Media Sosial
Salah satu cara yang sangat cepat agar blog anda terindex mesin pencari adalah dengan membagikan (share) konten anda pada situs social bookmark seperti Twitter, Facebook, Digg, Linkedin,dll ataupun situs social bookmark Indonesia seperti Infogue, lintas.me, Debuk,dll. Selain itu blog anda juga akan mendapatkan pengunjung dari situs social media tersebut.
Internal Linking Dalam Halaman Blog/Website
Agar postingan anda bisa terindeks cepat maka internal linking akan menjadi sangat berguna. Sebutkan halaman baru anda dengan anchor text link, dan perbarui (update) halaman yang sudah terindeks sebelumnya dengan menyertakan link ke halaman baru anda (pastikan pembahasan pada konten anda sebelumnya cocok dengan konten anda yang baru). Mungkin dengan cara ini, walaupun seandainya postingan anda belum terindeks oleh google minimal artikel laris yang sudah terindeks oleh google sebelumnya akan mengarahkan pengunjung ke postingan terbaru sehingga akan meningkatkan view atau jumlah tayang artikel anda.
Melakukan Ping Otomatis/Manual ke Google

Ping dilakukan untuk memanggil googlebot agar segera menjelajahi blog kita ketika ada postingan terbaru sehingga artikel baru bisa lebih cepat terindeks oleh google.

Berkomentar Di Blog Ramai Pengunjung ( Blogwalking )
Blog dengan pembaca yang aktif dan banyak konten baru akan di crawled secara teratur oleh search engine. Cobalah mengomentari posting terakhir pada blog-blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi. Berkomentarlah dengan meninggalkan link posting terbaru anda pada blog maka akan berimbas pada cepatnya link itu terindeks sehingga artikel terbaru anda akan ikut terindeks dan dapat pengunjung dari blog yang ramai pengunjung-nya itu.
Update Konten Blog/Website Secara Teratur
Pastikan anda memperbarui situs anda secara teratur, konten yang fresh adalah penting untuk mendapatkan halaman baru diindeks. Jika konten yang ada pada blog anda sudah basi maka search engine tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur, Di sisi lain, jika anda menjaga blog anda segar dan diperbarui (meskipun memperbarui halaman indeks) maka spider mesin pencari akan terus datang kembali. Sebagai alasan kenapa banyak blog mempunyai peringkat baik dan konten nya terindeks cepat tidak lain adalah karena si pemilik blog sering memperbarui situs mereka dengan konten baru yang segar.
4 Komentar untuk "Cara Agar Blog Capat Terindeks Oleh Google"

makasih gan tutorialnya :D
izin praktek gan :D

Keren gan..izin gan..http://www.menaracibinong.com

 
Copyright © 2014 Blog Pintar - All Rights Reserved
Template By Catatan Info