Blog Pintar

Download Game Windows, Software, Artikel

Tech News

pasang iklan

Cara Mempercerpat Booting pada Windows 7

Selamat malam. Pada kesempatan posting ini, saya akan membahas tentang Cara Mempercepat Proses Booting pada windows 7. Pasti kalian pernah kesal/jengkel ketika anda membuka laptop atau baru menyalakan komputer dan proses booting laptop/komputer anda berjalan sangat lambat. 
Banyak faktor yang menyebabkan lambatnya proses booting pada saat menghidupkan komputer/laptop, mungkin anda akan sangat mudah untuk mengetahui letak dimana yang menyebabkan lambatnya booting atau apa yang harus anda lakukan untuk mempercepat kinerja loading atau booting Windows pada saat Booting.
Yang pertama saat komputer sudah mulai normal caranya agar tidak kembali lambat saat startup berikut tahapannya:
  • Buka Run
  • Ketikan “msconfig” (tanpa tanda kutip ) Enter
  • Pilih startup (buang centang yang tidak perlu atau program yang baru saja di install)
  • Apply dan ok
Dan setelah mengikuti cara diatas dan biasanya akan meminta restart alangkah baiknya anda merestart computer atau laptop dan anda akan melihat perubahannya setelah diperbaiki. Jika berhasil biasanya akan lebih cepat loadingnya dari sebelumnya. Jika masih juga berjalan lambat coba cek kembali kapasitas RAM anda atau cek juga apakah komputer anda terdekteksi virus atau tidak. Sekian Cara Mempercepat Proses Booting Pada Windows 7. Sekian dan terima kasih. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Mempercerpat Booting pada Windows 7"

 
Copyright © 2014 Blog Pintar - All Rights Reserved
Template By Catatan Info